Jumat, 15 April 2011

Ilmu Semantik

Ilmu semantik suatu bahasa program menguraikan hubungan antar[a] sintaksis dan model perhitungan.

Kata kunci dan ungkapan: Ilmu semantik secara aljabar, ilmu semantik secara aksioma, denotational ilmu semantik, ilmu semantik operasional, aljabar semantik, aksioma semantik, daerah semantik, penyamaan semantik, fungsi semantik, varian pengulangan/jerat, [karar/invarian] pengulangan/jerat, fungsi penilaian, sort;jenis, tandatangan,  banyak mensortir aljabar

Ilmu semantik mempunyai kaitan dengan pemahaman atau penafsiran program dan bagaimana cara meramalkan hasil pelaksanaan program. Ilmu semantik suatu bahasa program menguraikan hubungan antar[a] sintaksis dan model perhitungan. Ilmu semantik dapat pemikiran sebagai yang fungsi memetakan yg berhub dg sintaksis membangun kepada computational model.

ilmu semantik: sintaksis--> computational model pendekatan Ini [memanggil/hubungi] ilmu semantik syntax-directed.

Ada beberapa teknik [yang] digunakan( secara aljabar, secara aksioma, denotational, operasional, dan terjemahan) untuk/karena uraian [menyangkut] ilmu semantik bahasa program.

Ilmu semantik secara aljabar menguraikan arti dari suatu program dan [oleh/dengan] penjelasan suatu aljabar. operasi dan hubungan Yang secara aljabar *apakah diuraikan oleh penyamaan dan aksioma.



Ilmu semantik secara aksioma menggambarkan arti dari program [yang] secara implisit. [Itu] membuat pernyataan tentang hubungan yang [memegang/menjaga] pada masing-masing menunjuk di [dalam]  pelaksanaan program. Aksioma menggambarkan kekayaan [menyangkut] struktur kendali dan menyatakan kekayaan yang mungkin (adalah) disimpulkan/diduga. Suatu [properti/milik] tentang suatu program disimpulkan dengan  penggunaan aksioma [itu]. masing-masing Program mempunyai suatu pre-condition yang menguraikan syarat awal yang diperlukan oleh program sebelum pelaksanaan dan suatu post-condition yang menguraikan, [atas/ketika] penghentian [menyangkut] program, [properti/milik] program yang diinginkan.



Denotational ilmu semantik ceritakan [kepada] apa [yang]   dihitung dengan  memberi suatu mathematical obyek ( [yang] secara khas suatu fungsi) yang mana [adalah] arti dari program [itu]. Denotational ilmu semantik *apakah digunakan di (dalam) comparitive studi programming langauges.



Ilmu semantik operasional ceritakan [kepada] bagaimana suatu perhitungan dilakukan dengan  penjelasan bagaimana cara menirukan pelaksanaan [menyangkut] program [itu]. Ilmu semantik operasional boleh menguraikan perubahan bentuk yang yang syntactic meniru pelaksanaan [menyangkut] program pada [atas] suatu mesin abstrak atau menggambarkan suatu terjemahan [menyangkut] program ke dalam fungsi berulang. Ilmu semantik operasional *apakah digunakan ketika pelajaran suatu bahasa program dan oleh para penulis compiler.


terjemahan Ilmu semantik menguraikan bagaimana cara menterjemahkan suatu program ke dalam suatu lain langauge [yang] pada umumnya bahasa suatu mesin. terjemahan Ilmu semantik *apakah digunakan di (dalam) compiler.

http://cs.wwc.edu/~aabyan/PLBook/HTML/Semantics.html ( 1 17)8/10/2006 8:26:20 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar