Minggu, 20 Februari 2011

PENGALAMAN DI PESANTREN

PENGALAMAN DI PESANTREN


            Waktu pertama kali masuk di pesantren hal yang pertama ada di kelapa aku yaitu tempat yang tertutup. Semua kegiatan dilakukan di lingkungan pesantren, hari pertama masuk pesantren sih aku grogi dan cemas banget aku gak tau apa yang harus aku lakukan di pesantren hanya ada satu temang yang aku kenal di tempat itu yaitu keponakan aku sendiri. Akupun akhirnya berkenalan dengan teman-teman yang ada di pesantren ada yang baik dan aja juga sih yang bikin jengkel alias rese banget. Akhirnya aku pun mulai betah tinggal di pesantren dan aku di pilih untuk pertama kalinya menjadi vokalis marawis di pesantren.
Aku bingung apa yang harus aku lakukan. Sewaktu-waktu ada pementasan marawis dan aku pun melakukan suatu kesalahan yaitu lupa lirik lagunya dan akupun mendapat hukuman yaitu berendam di dalam air yang super dingin selama empat (4) jam, coba deh apa yang kalian bayangin jika kalian berendam selama empat jam di air yang super dingin pasti menggigil banget.
Guru ku mempunyai kebun salak yang cukup luas di daerah pesantren dan di kebun itu di tanami buah salak yang amat banyak, aku pun dan teman-teman mempunyai akal yang tidak baik yaitu memakan buah salak tersebut tanpa memberi tahu dulu ke pemiliknya yaitu guru kami sendiri. Dan keesokan harinya guruku pun menyadarinya bahwa buah salahnya telah berkurang dan guru ku pun bertanya kepada aku dan teman-teman siapa yang menghabiskan buah salak ini. Mau tidak mau akupun dan teman-teman jujur bahwa kamilah pelaku yang telah memakan salaknya. Sepetri biasa kami mendapat hukuman.
Di pesantern pun aku di ajarkan cara mengaji yang benar dan baik dan tentang kitab-kitabnya. Dan pada akhirnya akupun bisa dengan perlahan-perlahan. Aku tidak pernak menyesal pernah bersekolah di pesantren ini karna ilmu yang didapatkan menjadi bekal un tuk hidup dan di akhirat nanti pada akhirnta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar