Minggu, 20 Februari 2011

KANTOR ALA MAROKO

KANTOR ALA MAROKO


            Selama berada di kantor ini, siapapun akan merasakan kenyamanan seperti saat di rumah kita.
            Rumah atau Kantor? Pertanyaan ini kerap terlontar oleh mereka yang belum pernah memasuki bangunan ini. Bangunan yang beraksitektur Maroko di Jln Plaju No. 5, Jakarta Pusat. Bangunan tanpa pagar tersebut merupakan kantos batas Capital.
            Memiliki kantor yang mirip dengan rumah merupakan obsesi Bakhtiar Rahman, Terlebih ia kenyag bekerja di gedung ini selama 17 tahun lamanya.
            Interior gedung ini memang belum sepenuhnya ditata. Namun secata keseluruhan, eksteriornya sudah dislesaikan.
            Bakhtiar memilih arsitektur Maroko untuk gedung kantornya. Alasannya sangat sederhana yaitu ia sangat terpesona dengan keindahan detail arsitektur ala Maroko.Memasuki kantor berlantai tiga ini, arsitektur Islam khas Maroko terasa sangat kental. Air menjadi unsur dekoratif yang pasti ada d setiap lantainya. Di Maroko memang orang tidak bisa di lepaskan dengan air. Kecantikan desain eksterior ala Maroko tertangkap jelas mulai dari muka bangunan hingga bagian di dalamnya. Menyelaraskan dengan arsitekturnya, sejumlah lukisan karya lukisan jalanan Marakesh serta kaligrafi dipasangkan untuk menghiasi dinding. “ Butuh satu tahun untuk merampungkan gedung ini “. Berbeda dengan ruangan tunggu pada umumnya berkesan kaku namun disini terdapat beberapa ruang tamu yang seperti rumah hunian.
            Anda menunggu sejenak di lobi yang nyaman dengn sofa bertiran transparan beralaskan kilin khas Maroko. Dilantai satu juga terdapat lounge lengkap dengan fontain sebagai focal point. Disini, tamu maupun pegawai Capital dapat berinteraksi dengan akrab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar